Total Tayangan Halaman

Rabu, 14 Januari 2015

Info Mekanisme Pengajuan Pinjaman Jaminan Bpkb Mobil/Motor Yang Benar

Setiap Perusahaan Refinancing BPKB Mempunyai Mekanisme Yang Berbeda-beda Walaupun Berada Dalam Bidang Finance Yang Sama,Pastinya Semua Perusahaan Finance Berkompetisi Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Untuk Semua Calon Konsumen nya,Dan Dalam ARTIKEL ini Kami PT BFI-FINANCE INDONESIA tbk Akan Menjelaskan Bagaimanakah Prosedur
Dalam Pengajuan Kredit Dengan Menggunakan jaminan bkpb Kendaraan Bermotor ? Berikut Kami Akan Memberikan Sedikit Gambaran proses Yang Benar:  

1. Konfirmasi Marketing Setelah customer mendapatkan simulasi hitungan dan customer sudah memberikan data-data unit kendaraan dan alamat, maka nanti dari pihak finance akan ada yang menghubungi, pihak pertama yang menghubungi adalah marketing finance atau admin surveyor yang akan mengkomfirmasi kembali memngenai proses pengajuan dan hitungan yang sudah di terima oleh customer.
2. Admin surveyor akan menanyakan perihal hitungan, kelengkapan persiapan data, lokasi customer. Untuk lokasi nanti akan di arahkan untuk surveynya dilakukan oleh pihak survetor dari cabang finance yang terdekat dari rumah customer.
3. Kemudian admin surveyor akan menginput data customer yang siap survey ke sistem. Survey Kendaraan/Penjemputan Data/Cek Fisik Kendaraan Setelah masuk ke sistem maka data akan diterima oleh bagian surveyor, maka nanti tim surveyor akan segera menghubungi customer untuk set waktu survey dan akan menanyakan perihal kelengkapna data yang sudah diinfokan oleh pihak marketing untuk disiapakan oleh customer. Setelah janji dan tempat survey ditetapkan sesuai kesepakatan dari pihak surveyor dan customer, maka selanjutnya surveyor akan datang kelokasi yang sudah disepakati untuk pengecekan unit. Untuk lokasi biasanya berada di rumah customer. Sesampainya surveyor di rumah, ada beberapa hal yang nantinya akan dilakukan oleh pihak surveyor, diantaranya pengecekan unit, foto unit, gesek no mesin dan no rangka unit, lalu mengecek kelengakapan data pengajuan customer, pengisian aplikasi pengajuan pinjaman dana jaminan bpkb, apabila dirasa perlu sekaligus tanda tangan dokumen kontrak maka akan langsung diminta tanda tangan customer.
4. Apabila customer wiraswasta, maka surveyor akan survey ke tempat usaha customer. Setelah semua selasai di survey, surveyor akan menginput ke sistem aplikasi pengajuan customer, selesai di input, semua data dan aplikasi customer akan di serahkan ke bagian analis kredit untuk di analisa. Verifikasi Data Setelah semua data diterima oleh analis kredit, maka analis akan memulai analisa data-data dan aplikasi cuctomer, biasanya analis kredit akan menghubungi langsung customer untuk melakukan verifikasi mengenai pengajuan customer.
5. Apabila analis kredit sudah selesai melakukan analisa pengajuan kredit, hasil akan di informasikan ke pihak surveyor atau ke pihak marketing, bahwasanya apabila pengajuannya disetujui customer nanti akan di info terlebih dahulu oleh pihak finance. Penyerahan BPKB Setelah di informasikan perihal penyetujuan pengajuannya, maka waktunya customer untuk datang ke kantor finance untuk proses berikutnya yaitu proses pencairan dana.
6. Apabila saat disurvey oleh pihak surveyor customer sudah tanda tangan kontrak, maka customer cukup mengantarkan bpkbnya, tapi apabila belum maka pada saat pengantaran bpkb ke kantor sekaligus customer melakukan tanda tangan kontrak. Setelah bpkb diterima maka nanti akan di cek oleh bagian legal perihal keabsahan bpkbnya, apabila hasil cek bpkb bersih maka baru akan diproses untuk pencairaan dana oleh bagian keuangan yang nantinya dana akan ditransfer ke rekening customer.
7. Pencairan Dana Sebelum dilakukan transfer dana dari bagian keuangan, bagian keuangan akan menghubungi customer untuk mengkomfirmasi mengenai jumlah yang akan dicairkan, masuk dananya nanti jam berapa, jumlah angsuran, jangka waktu yang diambil , denda keterlambatan dan pinalty yang akan dikenakan apabila customer melakukan pelunasan. Setelah dana di terima, maka customer akan mendapatkan copy kontrak, no kontrak, copy polis paling cepat 2 minggu setelah pencairan yang nanti akan dikirimkan via pos ke alamat yang diminta oleh customer.....
 Demikian sedikit gambaran alur mekanisme pengajuan kredit di finance atau leasing Kami PT BFI-FINANCE INDONESIA tbk Semoga dapat sedikit membantu dan menjawab pertanyaan anda tentang mekanisme pengajuan kredit bpkb kendaraan bermotor.... Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan Hubungi Telemarketing Kami BY PUTRA HOTLINE 085352880880 // 085352881881 // 081909996300 KAMI ADA UNTUK MEMBANTU ANDA : WWW.GADAIBPKBMOBIL.NET tweet : @jaminbpkbresmi FB : Gadaibpkbmobil Net

Tidak ada komentar: